Minggu, 03 Agustus 2014

Negara Penghasil Minyak Terbaik di Dunia

Negara Penghasil Minyak Terbaik di Dunia

Sejak sumur minyak pertama dibor di Cina pada tahun 347 Masehi, minyak mentah telah menjadi tulang punggung perekonomian dunia dan digunakan hampir di mana-mana. Terbukti kita masih  memiliki cadangan minyak mentah Global sebesar 1.481.526 juta barel. Berikut beberapa negara penghasil minyak bumi terbaik di dunia :  

  • Arab Saudi
Produksi: 11.150.000 barel per hari
ladang minyak saudi arabia 1
Penemuan minyak datang ke Arab Saudi sebagai Aladin’s lamp itu mengubah hari-hari mereka sekitar seperlima dari semua minyak mentah berada di bawah padang pasir Arab Saudi dan ofcourse karena minyak bumi yang merupakan bagian paling penting dari ekonomi mereka dan juga memegang peranan yang sangat penting dalam GDP mereka.

  • Russian Federation
Produksi: 10,210,000 barel per hari
ladang minyak rusia 2
Negara adidaya ini telah berpegang pada pangsa 11,01% dalam total cadangan minyak mentah dan industri perminyakan mereka termasuk yang terbesar di dunia. Ekspor minyak memainkan peran yang sangat penting dalam perekonomian Federasi Rusia. Tapi, unfortunetly mereka sangat membutuhkan investasi dalam industri minyak tersebut. Mereka memiliki sekitar 15 minyak yang sangat besar dan perusahaan gas dan produsen minyak terbesar di Rusia.

  • United States of America
Produksi: 9,023,000 barel per hari
ladang minyak amerika 3
Tak lama setelah penemuan minyak di Pennsylvania, Amerika Serikat pada tahun 1859, minyak memainkan peran yang sangat penting dalam perekonomian Amerika Serikat dan pada tahun 2008 Amerika Serikat adalah produsen terbesar ketiga minyak dan terus mengalami peningkatan 8,91% dari total cadangan minyak di dunia. Tetapi seiring berlalunya waktu produksi minyak di Amerika Serikat mencapai puncaknya pada tahun 1970, tetapi tetap saja mereka memiliki minimal banyak availble untuk menjalankan negara adidaya.

  • Iran
Produksi: 4,231,000 barel per hari
ladang minyak iran 4
Iran adalah sebuah negara adidaya energi dan minyak memainkan peran kapten di dalamnya. Selain ketegangan besar dalam hubungan antara Amerika Serikat dan Iran sekutu U.S.A, Iran mengekspor sebagian besar minyak itu ke negara-negara lain termasuk China, Perancis, Italia, Yunani dan Korea Selatan dll Mereka menghasilkan sekitar 5% dari seluruh minyak mentah di dunia.

  • China
Produksi: 4,073,000 barel per hari
ladang minyak cina 5
Setelah discoverey cadangan minyak utama di Songhua Jiang-Liao basin di timur laut Cina lebih banyak cadangan minyak mentah ditemukan dan sebagai penemuan, kegiatan ekspor minyak bumi semakin meningkat dan peningkatan sampai 1993 dan tidak ada ekspor minyak bumi lagi adalah karena mungkin setelah semakin besar permintaan minyak dari dalam. Jadi, Cina bergeser dari eksportir minyak ke negara pengimpor minyak.

  • Kanada
Produksi: 3,592,000 barel per hari
ladang minyak Canada 6
Minyak pertama adalah sumur digali pada tahun 1858 di Ontario, Kanada di tahun 1864 sekitar 20 kilang yang beroperasi di Ontario, Kanada. Sebagian besar minyak mentah yang diproduksi oleh Kanada diekspor. Produksi minyak mentah adalah industri yang paling penting dalam Negeri tidak hanya Kanada tetapi juga Amerika Utara. Menurut beberapa ahli produksi minyak, Kanada akan mencapai puncaknya pada tahun 2020 jika mereka terus berproduksi pada tingkat saat ini. Kanada memiliki pangsa 3,60% terhadap produksi minyak global

  • United Arab Emirates
Produksi: 3,087,000 barel per hari
ladang minyak United arab emirates 7
Produksi minyak komersial pertama dimulai pada tahun 1958 di UAE. Ini adalah termasuk negara lain terutama didasarkan pada produksi minyak dan gas. Hampir 30% dari UAE’s GDP langsung didasarkan pada minyak mentah dan produksi gas alam. Sejak penemuan minyak di UAE, negara (seperti di Negara-Negara Timur Tengah) telah menjadi negara modern dengan standar hidup yang tinggi.

  • Mexico
Produksi: 2,934,000 barel per hari
ladang minyak mexico 8
Produksi minyak secara komersial dimulai pada 1901 di Meksiko dan mereka melakukanya dengan baik di industri minyak mentah dan karena itu produksi minyak mentah memainkan bagian yang sangat penting dalam perekonomian Meksiko. Meksiko memiliki saham global total 3,56% dari minyak mentah. Namun, produksi minyak di Meksiko mencapai puncaknya pada 2008 dan sekarang produksi minyak dan ekspor di Meksiko dalam penurunan berat.

  • Kuwait
Produksi: 2,682,000 barel per hari
ladang minyak kuwait 9
Negara yang memiliki mata uang terkuat di dunia adalah pada no. 9
Setelah penemuan minyak mentah di Februari, 1932 di Kuwait hari mereka berubah dan sekarang perekonomian negara ini terutama didasarkan pada produksi besar minyak mentah dan mereka juga memiliki berpegangan pada 10% dari cadangan minyak dunia. Negara ini juga memiliki sekitar lima belas perusahaan minyak besar.

  • Iraq
Produksi: 2,638,000 barel per hari
ladang minyak iraq 10
Selain ketegangan besar di negara tersebut, mereka memproduksi sejumlah besar minyak mentah per hari tetapi Irak masih membutuhkan investasi di industri minyak mentah yang dapat meningkatkan produksi mereka. Jika mereka terus mengekstrak minyak pada tingkat sekarang cadangan minyak mereka akan kehabisan minyak setelah 158 tahun. 



Sumber : http://learnmine.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar